Satu Warga Gayo Lues Positif Terinfeksi Covid-19

Satu Warga Gayo Lues Positif Terinfeksi Covid-19

HARIANSIBER | GAYO LUES – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, secara resmi dinaikkan statusnya menjadi pasien terinfeksi virus corona.

Itu terjadi setelah dilakukan tes Swab di Lab Banda Aceh dan hasilnya pasien PDP Gayo Lues dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Gayo Lues, dr Safwan Azhari, SP.B, saat menggelar konfrensi pers yang dilaksanakan di Bale Musara Blangkejeren, Sabtu (18/4/2020).

Sebelum dilakukan perawatan di RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues ungkap dr Safwan, pasien PDP ini sempat dirujuk ke RSU Cut Mutia Lhokseumawe, “tadi malam hasil swabnya sudah kita ketahui dan pasien PDP asal Putri Betung ini juga dinyatakan Positif terinfeksi Virus Corona,“ ungkapnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues, dr Mutia Fitri, MKM mengatakan, pasien yang terinfeksi Virus tersebut memiliki riwayat sebagai ABK.

“Hari ini juga pasien Covid ini akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh”, ungkapnya.

Hadir dalam Konfrensi Pers itu, Jubir Gugus Tugas, dr Safwan Azhari, SP.B, Direktur RSU Muhammad Ali Kasim, dr Mutia Fitri, MKM, Kadis Kesehatan, Purnama Abadi, Kadis Kominfo, Said Idris Wintareza, Kepala BPBD, Suhaidi, perwakilan Polres dan Kodim 0113 Gayo Lues serta puluhan wartawan cetak, online dan elektronik.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )