Sebanyak 165 PNS Purna Kabupaten Tegal Terima Dana Pensiun

Sebanyak 165 PNS Purna Kabupaten Tegal Terima Dana Pensiun

Hariansiber.com| Slawi – Asisten Bagian Administrasi Umum Sekretariat Daerah Edi Budiyanto mengucapkan terimakasih dan penghargaan penuh atas pengabdian para Pegawai Negeri Sipil yang telah purna dalam tugas kepada pemerintah Kabupaten Tegal, “Terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya, atas dedikasi Bapak Ibu semua telah mengabdi kepada pemerintah kabupaten tegal,” ucapnya saat acara pemberian dana pensiun PNS serta jaminan kematian, tabungan hari tua tali asih dan dana duka, di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal. Selasa (25/2).

Edi menyampaikan, pensiunan kali ini merupakan yang sudah ikut serta menentukan kemajuan indeks pembangunan manusia Kabupaten Tegal, diantara faktor penentunya, pertama, oleh kualitas pendidikan, kedua, pelayanan kesehatan dan ketiga, pemberdayaan ekonomi kerakyatan. “Untuk itu harus bangga dan bersyukur bagi yang berada didalamnya, karena sudah memberikan kontribusinya untuk indeks pembangunan manusia Kabupaten Tegal,” tutur Edi.

Kepala BKD Retno Suprobowati menyebutkan, bahwa ada 165 orang yang menerima dana pensiun. Adapun PNS yang purna tugas dengan jumlah terbanyak dari dinas pendidikan dan kebudayaan yaitu sebanyak 112 orang dan sisanya 53 orang dari 24 organisasi perangkat daerah (OPD). Sementara itu Pemberian jaminan kematian tabungan hari tua dari PT Taspen diberikan kepada 5 PNS yang meninggal dunia.

Pada dasarnya ketika memasuki masa pensiun maka akan kehilangan kesibukan dan aktivitas. Oleh karena itu Edi berpesan, “Untuk itu tetaplah beraktivitas apapun agar tubuh terbiasa bergerak sehingga terhindar dari berbagai penyakit, masa pensiun itu masa yang menyenangkan, kita bisa lepas, waktu untuk bertemu keluarga, teman dan saudara lebih leluasa,” ujarnya.

Edi menambahkan, “Kemudian untuk PNS yang wafat, kita merasa sangat kehilangan dan turut berbela sungkawa, tentu kita doakan mudah – mudahan almarhum – almarhumah diampuni dosanya diberikan tempat terbaik dan mulia,” pungkasnya.

HS/(tgh)

Editor/HS/Arf/Red/Hariansiber

(sumber Humas kabupaten tegal)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )