Sebuah Prestasi Gemilang, Senior KNPI Lampung Utara M.Tio Aliansyah Terpilih Sebagai Anggota DKPP RI

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – M.Tio Aliansyah, Tokoh muda asal Lampung, tepatnya Kabupaten Lampung Utara terpilih menjadi anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) masa bakti 2022 -2027.Hal ini berdasarkan pengesahan oleh DPR RI pada Rapat Paripurna. selasa (14/6/2022)

Tio terpilih bersama 2 nama lainnya, yakni I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan Dewi Ratna Pitalolo. Pengesahan diawali dengan pembacaan laporan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung atas hasil pembahasan keanggotaan DKPP periode 2022-2027.

Berdasarkan hasil inventarisasi dan diskusi bersama fraksi-fraksi di Komisi II DPR RI, diputuskan secara musyawarah mufakat 3 orang yang dianggap terbaik dan memenuhi syarat.

Usai disahkan dalam Rapat Paripurna, tiga nama calon anggota DKPP tersebut akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi sambil menunggu 2 nama calon lainnya, untuk kemudian nantinya dilantik.

Saat menjadi mahasiswa, Tio pernah memimpin Senat Mahasiswa dan menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi periode 2001-2002.

Ketua DPD KNPI Lampung Utara (Lampura), Imausah mengatakan Tio merupakan representasi anak muda Lampung yang berprestasi dan menganggap sudah selayaknya berkiprah untuk mengabdikan diri ke taraf Nasional.

“DPD KNPI Lampura merasa bangga bahwa salah satu senior kami terpilih sebagai anggota DKPP RI,” ujarnya.

Diketahui pula, Tio pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Lampura periode 2003-2007

Imau mengucapkan selamat dan sukses atas capaian yang diperoleh Tio sejauh ini. Dirinya berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi pemuda Lampung Utara agar terus memupuk dan meningkatkan kualitas diri sehingga dapat mengabdi bagi Bangsa dan Negara.

“Semoga Beliau dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan profesional,” tandas Imau.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.