Segera Beroperasi, Kampus Negeri Pertama Kota Blitar Putra Sang Fajar

Segera Beroperasi, Kampus Negeri Pertama Kota Blitar Putra Sang Fajar

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Untuk memastikan kampus negeri pertama di Kota Blitar ini siap digunakan, Walikota Blitar Santoso beberapa kali melakukan peninjauan pada Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar. Pada Selasa (19/1/2021) dengan mengunjungi kampus ini berdiri di Jalan Dr Soetomo Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kampus yang dibangun pada 18 Juni 2020 lalu, kini sudah berdiri tegak dengan finishing yang cukup bagus dengan cat bertema merah putih. Saat Walikota Santoso datang kesana kampus sedang dalam pemenuhan sarana belajar seperti meja kursi kuliah dan perlengkapan laboratorium.

“Setelah saya cek hari ini rupanya sedang pemenuhan sarana prasarana di ruang kuliah dan lab. Kursi di ruang kuliah sebagian sudah didatangkan sebagian belum. Semua ini serba baru maka itu harus disiapkan dengan baik,” ungkap Santoso Selasa (19/1/2021).

Santoso mengatakan bangunan kampus baru ini akan digelar perkuliahan perdana pada bulan Februari ini. Dengan melihat persiapan saat ini, ia optimis kampus ini akan segera bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Blitar.

“Mudah-mudahan awal Februari sudah mulai kuliah. Ruang perkuliahan siap, lab siap, ruang sekretariat siap tinggal nyetelnya saja,” ujarnya.

Santoso berharap keberadaan AKN Putra Sang Fajar ini memberikan fasilitas pendidikan tinggi yang representatif. Tentunya mudah dijangkau masyarakat dan murah bagi masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya.

“Ini adalah mimpi saja sejak menjabat kepala dinas pendidikan. Supaya ada lembaga pendidikan tinggi yang representatif di kota sendiri sehingga masyarakat tidak perlu kuliah jauh-jauh. Tentunya dengan adanya kampus negeri juga akan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar kampus yang jadi kebanggaan ini,” terang walikota yang peduli wong cilik ini.

Untuk diketahui kampus ini dibangun sejak 2020 lalu dengan anggaran APBN sebesar Rp 21 miliar dari Kementerian Pendidikan Dikti dan Pemerintah Kota Blitar menyiapkan lahan. Direncanakan dibangun secara multiyears dilanjutkan pada 2021 dengan penambahan fasilitas penunjang pendidikan di kampus ini.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )