Sejumlah Mini Market Tak Berijin di Kota Tegal Terancam Ditutup

Sejumlah Mini Market Tak Berijin di Kota Tegal Terancam Ditutup

Hariansiber.com| Kota Tegal – Jika terbukti tidak memiliki ijin operasional atau belum memperpanjang ijin operasionalnya namun hingga hari ini terbukti masih beroperasional, sejumlah Mini Market ( Indomaret & Alfamart) terancam akan ditutup paksa.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Joko Syukur Baharudin, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (3/6) siang.

Menurut Joko, pihaknya sudah mengetahui perihal tersebut dari laporan stafnya, bahwa ada dua jenis permasalahan yang berkaitan dengan Indomart maupun Alfamart.

” Jadi, ada yang benar benar belum memiliki ijin tapi sudah beroperasi sejak lama dan ada yang ijinnya sudah finish tapi belum ada perpanjangannya. Jika memang terbukti tidak berijin tetapi masih operasional maka kami akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menutup paksa,” tegas Joko.

Joko mengatakan, saat ini pihaknya masih menginventarisir titik Indomart dan Alfamart sekaligus pernik persoalannya untuk segera dilaporkan kepada Walikota.

” Pokoknya yang nggak ada ijinnya pasti kami sikat,” tegas Joko.

Joko menambahkan, pihaknya juga heran sebab masih ada beberapa titik Indomart yang hingga kini belum berijin akan tetapi sudah beroperasional dalam waktu yang cukup lama.

” Saya itu kan baru menjabat di kantor ini, nanti akan saya pelajari secara detail penyebab Indomart yang belum berijin, biasanya hal itu berkait dengan ketentuan jarak antara pasar tradisional dengan keberadaan mini market yang sudah diatur di dalam Perda,” tandas Joko.

HS/Riyanto Jay/Red

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )