Sekda H.M Azan SH Membuka Turnamen Kicau Burung Mania Batang Hari Tangguh

2 min read

Hariansiber.com|Batang Hari – Sekertaris Daerah Kabupaten Batang Hari H.M. Azan SH membuka secara resmi Open Turnament Kicau Mania Batang Hari Tangguh Cup II (Dua).bertempat di GOR Bulian sport center muara Bulian .

Acara pembukaan di hadiri oleh Kapolres Batang Hari, Dandim 0415/Batang Hari, perwakilan Kejaksaan Negeri Cabang Batang Hari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dewan Juri Lomba, Seluruh Peserta dan para undangan lainnya.

Sebelum membuka acara secara resmi dan menyampaikan kata sambutan dari Bupati Fadhil, menurut pantauan awak media, terlihat Sekda Azan melakukan pengambilan sumpah kepada seluruh Dewan Juri pada pertandingan kicau mania.

Sekda Azan melalui kata sambutannya, mewakili atas nama Pemerintah Kabupaten Batang Hari memohon maaf karena Bupati Batang Hari dan Wakil Bupati tidak bisa hadir secara langsung guna membuka rangkaian acara.

“Atas nama pemerintah Batang Hari, pada acara ini izinkan saya mewakili Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kawan-kawan kicau mania dan tamu undangan lainnya yang hadir atas ketidak hadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati kita. Karena dalam hal yang sama dalam waktu yang bersamaan Bapak Bupati dan Wakil Bupati ada rangkaian acara lain juga yang merupakan tangkaian acara HUT Batang Hari yang ke 74, maka Pak Bupati meminta saya yang membuka acara kicau mania ini,” katanya.

“Nanti insya Allah Bapak Bupati juga akan hadir disini sebagai peserta setelah pak Bupati selesai melaksanakan dari giat-giat lain,” lanjutnya.

Kemudian Sekda Azan mengungkapkan,merasa sangat bangga atas terlaksananya Kicau Mania Cup II Batang Hari Tangguh karena begitu banyaknya peserta dari berbagai daerah ikut memeriahkan Kicau mania baik dari dalam kabupaten maupun dari luar provinsi.

“Berdasarkan laporan yang ada bahwa peserta lomba kicau burung ini dari sabang sampai maraukenya Provinsi Jambi. Dari Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Muara Bungo, Kabupaten Tebo, Batang Hari sendiri, Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjabar, Tanjabtim penuh semuanya. Bahkan datangbya dari sanak saudara kita dari Daerah lain atau Provinsi lain seperti hadir dari perwakilan Provinsi Riau,Provinsi Sumsel, Sumatra Barat, Kota Pekan Baru. Tapi darimanapun selamat datang di Kabupaten Batang Hari Bumi serentak Bak regam. Jaga sportivitas, karena ini adalah bagian dari olah raga,” ujar Sekda.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh Peserta Kicau Mania, jika perlombaan ini diikuti bukan karena hadiahnya, tetapi kebersamaanya yang diutamakan,sebutnya dengan tegas.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *