Sekda H.M.Azan SH Pimpin Upacara HUT Korpri Ke 51 Tahun 2022

2 min read

Hariansiber.com|Batang Hari –Sekretaris daerah kabupaten Batang Hari H.M.Azan SH pimpin upacara HUT korpri ke 51 tahun 2022 ,Bertempat di halaman kantor Bupati kabupaten Batang Hari.

Upacara HUT korpri ke 51 tahun 2022 mengusung tema “korpri melayani ,berkontribusi dan berinovasi untuk negeri ” .

Presiden RI Ir H.Jokowidodo dalam sambutannya yang di bacakan sekda H.M.Azan SH Selasa (29/11/2022) mengatakan pemerintah mengucapkan selamat hari jadi korpri ke 51 tahun 2022 ,maka dengan hari jadi korpri ke 51 ini saya meminta kepada seluruh korps pegawai republik Indonesia untuk benar benar bisa mentranpormasi dengan total menjadikan dirinya bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan tanggap terhadap perubahan yang terjadi saat ini ,sebelumnya terjadi pandemi covid-19 dan kini kita harus berperilaku yang berbeda pula dari sebelumnya .

Korpri dapat menjadi pelaku aktip dalam perubahan itu dengan cara berpikir yang efisien ,inopatif dan berdaya saing tinggi .

Mengenai terbentuknya korpri pasca UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara bahwa organisasi korpri akan berpranspormasi menjadi korps pegawai ASN RI dengan menjaga kode etik profesi dan standar kelayakan profesi ASN dan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Presiden juga menegaskan korpri sebagai bagian integral pemerintahan harus memperkuat komponen bangsa yang sangat strategis sehingga pungsi UU yang tercantum pada aparat sipil negara di lakukan secara serentak. Presiden berpesan agar
1 korpri dapat berbuat solidas dan solidaritas kopr pegawai negeri RI dan memperkuat kerja sama dengan segala komponen bangsa dalam rangka pungsi menegakan persatuan dan kesatuan.

2 mencari terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat tranfaran dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas .

3. Berpokok integritas aparatur melalui perubahan menset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar,tingkatkan kerja keras,kerja tegas,kerja ikhlas dan kerja tuntas berjiaa korps pegawai republik Indonesia

4 cara kerja manual harus di rubah dengan cara kerja digital di seluruh birokrasi pusat dan daerah sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan bangsa,kata sekda Batang Hari membacakan pidato presiden Republik Indonesia Jokowidodo.

Upacara HUT korpri ke 51 tahun 2022 di akhiri dengan pembacaan doa.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *