Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

https://ole777.rent/

Selain Bagikan Ribuan Sertifikat, Ini Yang Dilakukan Presiden Jokowi di Kota Bersemi

2 min read


HARIANSIBER.COM || GROBOGANMeski Langit mendung bahkan hingga hujan gerimis, tak menyurutkan antusias ribuan warga masyarakat kabupaten Grobogan untuk menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau lebih akrab dengan sapaan Jokowi, saat melakukan kunjungan kerjanya di kota Bersemi. Selasa, (23/1/2024).

Selain bersama Ibu Negara Iriana Widodo, dalam Kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh beberapa pejabat negara. Diantaranya ada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Suharyanto, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, serta Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Sebagai lokasi pertama dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden bersama rombongan meninjau pelayanan kesehatan USG ibu hamil di Puskesmas 1 Toroh Kabupaten Grobogan.

Tadi saya sudah cek sistemnya bagus, alatnya ada dan ini sudah diberikan kepada 10 ribu Puskesmas yang berada di seluruh tanah air,” Terang Presiden

Presiden juga berharap semua Puskesmas memiliki alat untuk USG agar bayi dalam kandungan di setiap ibu hamil dapat terdeteksi sejak dini . Selain itu melalui alat tersebut akan menghasil data yang nantinya akan masuk ke pusat yang dapat digunakan untuk pengatasan stunting.

Selain alat USG yang diberikan ke Puskesmas , sebanyak 300 unit alat timbang bayi juga telah diberikan ke Posyandu.

Usai dari Puskesmas Toroh kemudian dilanjutkan ke lokasi kedua untuk penyerahan 3.000 sertifikat tanah di Stadion Krida Bhakti Purwodadi.

Sebagai lokasi terakhir presiden menyempatkan untuk menyapa para petani di GOR Bung Karno Purwodadi. Di depan ratusan petani Presiden Joko Widodo memberikan bantuan stimulus puso kepada para petani yang gagal panen. Setelah 3 lokasi berhasil dikunjungi di kota Bersemi, Presiden dan rombongan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke kota Blora . ( HS)

Kontributor : Suwarno

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *