Semangat Hari Lahir Pancasila, DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Bangun Kantor Baru 3 Lantai

Semangat Hari Lahir Pancasila, DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Bangun Kantor Baru 3 Lantai

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Blitar memulai membangun kantornya di Jalan Dr Wahidin, Senin (1/6/2021). Bertepatan dengan Hari lahir Pancasila 1 Juni membawa harapan menjadikan sejarah baru menjadi partai politik modern dan maju di Kota Blitar.

Segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Blitar hadir mulai dari Ketua DPC dr Syahrul Alim, Sekretaris Bayu Kuncoro, Bendahara Said Novandi, jajaran Fraksi PDIP Kota Blitar dan juga Walikota Blitar Santoso yang merupakan kader terbaik PDI Perjuangan. Para kader banteng berdoa bersama membaca ayat suci Al Quran, dilanjut dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung.

“Tepat di 1 Juni, peletakan batu pertama ini membawa semangat Pancasila dengan kegotongroyongan. Kedepan PDI Perjuangan Kota Blitar lebih modern menjadi leader yang merangkul semua golongan rakyat utamanya wong cilik,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr Syahrul Alim.

Dr Syahrul mengatakan kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar nantinya akan dibangun menjadi 3 lantai. Lantai pertama untuk parkir, lantai 2 untuk aula untuk berbagai kegiatan dan lantai 3 untuk kantor sekretariat. Dan ditargetkan selesai dalam waktu 10 bulan.

“Kita pengerjaannya pelan-pelan saja yang penting jadi. Karena kita membangun ini dari gotong-royong, seperti material sumbangan dari para simpatisan, kader dari anak ranting hingga DPC dan juga kader kita pak Walikota. Kita juga siap menerima dari masyarakat umum yang ingin membantu,” ujarnya.

Ketika pembangunan selesai, kantor DPC Kota Blitar akan menjadi lebih luas dan representatif. Sehingga kegiatan rapat dan pertemuan kader menjadi lebih nyaman. Dan bisa pula untuk membantu masyarakat yang membutuhkan gedung pertemuan untuk kegiatan kemasyarakatan.

“Selain untuk rapat DPC, apabila masyarakat ingin menggunakan gedung kami persilahkan. Karena ini pembangunannya atas dasar kegotongroyongan maka ini menjadi milik kita bersama,” jelas dr Syahrul yang juga ketua DPRD Kota Blitar ini.

Turut mengikuti peletakan batu pertama, Walikota Blitar Santoso memberikan apresiasi kegotongroyongan di pembangunan kantor ini. Nantinya membuahkan hasil menjadi partai yang semakin kuat, dalam komitmennya menjaga dan melestarikan pemikiran Bung Karno.

“Di Kota Blitar ini disemayamkan Bung Karno. Sebagai kader harapan saya jangan sampai kalah, PDI Perjuangan Kota Blitar harus tetap menang agar terus melestarikan nama Bung Karno, seorang Fouding Father Republik Indonesia yang juga meletakkan Pancasila sebagai landasan ideologi negara,” paparnya.

Walikota Santoso pun bangga menjadi pemimpin Kota Blitar yang dikenal sebagai Kota Proklamator. Ia menginginkan Kota Blitar menjadi pusat mempelajari nilai-nilai nasionalisme dan pemikiran Bung Karno yang bernilai luhur.

“Bung Karno sebagai bapak bangsa dan sebagai seorang nasionalis jangan sampai surut digelorakan ke generasi muda penerus. Ketika bicara Bung Karno tidak lepas dari marhaenism atau wong cilik agar mendapat hak yang sama menikmati pembangunan negara,” pungkas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

(MEIDIAN DONA DONI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )