Sembo Kembali Pimpin Desa Langgea

Sembo Kembali Pimpin Desa Langgea

HARIANSIBER.COM|KONSEL- Kepala Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara. (Sultra), Sembo saat diwawancarai oleh media mengungkapkan ada beberapa program kerja yang akan dijalankan pada periode ke dua nantinya, Rabu (22/01/2020).

Setelah terpilihnya kembali menjadi Kepala Desa untuk periode ke dua, Sembo mengungkapkan program kerja yang akan dilakukan nantinya, namun beliau tetap akan menjalankan RPJMDesa yang belum sempat ia jalankan pada periode sebelumnya.

Selain itu, program yang diprioritaskan untuk periode ke dua ini, beliau mengatakan yaitu Pembangunan Gedung Serba Guna.,”Kata Sembo

“Karena selama satu periode kemarin saya tidak sentuh itu, saya hanya mengutamakan infrastruktur masyarakat, jadi selama periode ke dua ini saya akan fokus ke pembangunan gedung serba guna”, Ujar Sembo.

Untuk pembangunan gedung tersebut, akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah diajukan ke Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dengan anggaran 2.4 Milyar.

Advertisement

“Insya Allah saya ke Jakarta lagi untuk menindak lanjuti setelah diperiode kedua ini. Tapi kalau memang meleset dari anggaran alokasi khusus dari ibu Sri Mulyani, saya akan anggarkan lewat Dana Desa yaitu pembangunan gedung serba guna”, lanjutnya.

Gedung tersebut sendiri, nantinya akan diprioritaskan untuk acara pernikahan. Sebab Sembo menilai lokasi pekarangan rumah setiap warga di Desa Langgea sangat kecil.

Sembo, sendiri menuturkan sudah ada kesepakatan antar masyarakat mengenai pembangunan gedung tersebut.

“Tentu PJ telah melakukan musrimah tiap dusun, mereka sepakat untuk membangun gedung serba guna ini. Sebagai tulang punggung untuk mendatakan PAD desa”, pungkasnya.

Akhir, Sembo mengungkapkan sebagai ucapan terima kasihnya, beliau akan mengundang PJ dan BPD serta aparat lain untuk dedikasinya selama 6 bulan.,”Pungkasnya.

Laporan: Edison

Editor    : Rizky A Sony

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )