Sembunyikan Sabu dalam Saku, Seorang Pria di Tulungagung Diciduk Polisi

Sembunyikan Sabu dalam Saku, Seorang Pria di Tulungagung Diciduk Polisi

HARIANSIBER.COM | Tulungagung – Seorang pria yang berinisial MA (26), warga Desa/Kecamatan Ngunut harus berurusan dengan polisi Tabu (22/9/2021). Pasalnya, ia kedapatan menyimpan dua poket sabu-sabu yang disembunyikan dalam saku bajunya.

Dari hasil penyidikan, diduga kuat MA adalah pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Ngunut. “Saat ini MA menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ngunut,” tegas Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko.

Nenny menjelaskan, tertangkapnya MA berkat hasil penyelidikan petugas beberapa hari sebelumnya. Awalnya, petugas mendapat informasi jika di wilayah Desa Ngunut ada seorang pengedar narkoba. “Setelah didalami, ciri-cirinya mengarah kepada MA,” terangnya.

Namun demikian lanjut Nenny, petugas tidak gegabah dan memilih menunggu momen yang tepat. Alhasil, pada Rabu MA berhasil diamankan. “Awalnya MA mengelak, namun saat ditemukan dua poket sabu-sabu dalam saku bajunya, ia tidak berkutik,” imbuhnya.

Advertisement

Untuk keperluan penyidikan, MA langsung digelandang ke Mapolsek Ngunut berikut sejumlah barang bukti. Diantaranya, dua poket/klip plastik berisi sabu-sabu, sebuah HP, sebuah bekas tempat permen hexos, sebuah scop dari sedotan plastik, dan sebuah bong. “Kemudian dua buah pipet kaca, sebuah korek api gas yang dimodifikasi dan sebuah solasi warna hitam,” katanya.

Nenny menambahkan, kini petugas masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap MA. Petugas juga berupaya untuk mengembangkan kasus tersebut guna menelusuri siapa saja pihak-pihak yang pernah bertransaksi dengan MA. “Atas perbuatannya MA akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub pasal 112 ayat 1 UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tukasnya.

(yopi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )