Seminggu, Satlantas Polres Karimun Tilang 136 Kendaraan Operasi Patuh Seligi 2020

Seminggu, Satlantas Polres Karimun Tilang 136 Kendaraan Operasi Patuh Seligi 2020

HARIANSIBER.COM|KARIMUN – Satu minggu Operasi Patuh Seligi 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Karimun menindak sebanyak 136 pelanggar lalu-lintas sejak dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2020

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Karimun AKP R. Moch Dwi Ramadhanto di Mapolres Karimun , Kamis (30/7) siang.

Dia mengatakan 136 pelanggar itu didominasi oleh pengendara roda dua. Berbagai pelanggarannya, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengendara dibawah umur.

Tidak hanya penindakan langsung atau tilang kepada pengendara roda dua dan empat , kami juga memberikan teguran kepada pengendara agar timbul kesadaran untuk patuh dalam berlalu-lintas, ujar Kasatlantas Polres Karimun AKP. R Moch Dwi Ramadhanto.

Advertisement

” Sebanyak 160 pengendara kami berikan teguran selama seminggu pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2020 ini,” paparnya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan agar mempersiapkan surat-surat berupa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor.

Selain itu patuhi peraturan lalu-lintas, budayakan sopan santun dan etika berlalu-lintas di jalan serta pakai helm dan hindari berboncengan tiga. Sedangkan pengemudi harus selalu pasang sabuk pengaman dan perhatikan batas kecepatan, katanya.

“Anak dibawah umur dilarang membawa kendaraan bermotor dan diutamakan keselamatan baik diri Anda maupun pengguna jalan yang lain,”jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya.

James Nababan

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )