Sempat Bersembunyi di Kota Bandar Lampung Pelaku Curat Ini diamankan Polsek Sungkai Selatan

Sempat Bersembunyi di Kota Bandar Lampung Pelaku Curat Ini diamankan Polsek Sungkai Selatan

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Personil Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara berhasil mengamankan pelaku curat, pelaku diamankan saat sedang bersembunyi di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Teluk Betung Barat Bandar Lampung. Rabu (23/9/2020).

Kapolres Lampung Utara , AKBP Bambang Yudho Martono, S.IK,MSi melalui Kapolsek Sungkai Selatan, Kompol Arjon Syafrie mengatakan, pelaku pencurian itu ditangkap oleh anggota Polsek Sungkai Selatan setelah melalui serangkaian Penyelidikan dan ditangkap saat sedang bersembunyi didaerah Kota Bandar Lampung.

“Penangkapan pelaku ini setelah melalui serangkaian Penyelidikan dan di peroleh informasi bahwa pelaku bersembunyi di daerah Teluk Betung. Kemudian anggota Opsnal Polsek Sungkai Selatan berhasil mengamankan pelaku di tempat persembunyiannya di daerah Kelurahan Kuripan, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar lampung.” kata Kompol Arjon.

Pelaku ditangkap berdasarkan LP/ 115 / B / XII / 2019 / Polda Lampung /Res Lamut/ Sek Kai Sel, tanggal 12 Desember 2019. Atas kejadian tindak pidana Curat di sebuah Ruko Minimarket yang berada di wilayah Desa Cempaka Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara.

Modus operandi pelaku, lanjut Kapolsek Kompol Arjon Syafrie, pelaku masuk ke dalam toko Minimarket itu dengan cara menaiki punggung temannya setelah itu pegang besi atap Minimarket lalu naik ke atas plafon dan masuk ke dalam toko dengan membuka plafon, kemudian pelaku mengambil barang-barang milik Minimarket berupa handphone, uang, rokok, dan lain-lain, setelah itu pelaku keluar dengan melalui jalan saat dia memasuki minimarket tersebut.

“Dari tangan pelaku yang berinisial RAP (16) warga Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi Lampung Utara, petugas berhasil menyita beberapa barang bukti berupa satu unit handphone dan sepuluh bungkus rokok berbagai merk.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sungkai Selatan guna Penyidikan lebih lanjut.” ungkap Kompol Arjon Syafrie.

(San/Tn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )