Sempatkan Bantu Warga Panen, Meski Sibuk Kejar Pekerjaan TMMD

Sempatkan Bantu Warga Panen, Meski Sibuk Kejar Pekerjaan TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Meski sibuk mengejar target perampungan sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, beberapa anggota Satgas TMMD menyempatkan untuk membantu warga desa sasaran, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, yang sedang panen raya padi.

Hal itu dilakukan disela-sela istirahat. Beberapa anggota Satgas TMMD yang longgar, dan memang ingin melihat dari dekat bagaimana situasi para petani yang sedang panen padi, langsung merangsek ke sejumlah areal persawahan terdekat, dimana banyak warga yang sedang panen padi. .

‘’Saya rela harus mempersingkat waktu istirahat, semata-mata ingin membantu sekaligus melihat dari dekat bagaimana para petani yang sedang panen padi. Karena saya memang belum pernah merasakan pengalaman memanen padi,’’ ungkap Prada Makatita, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan yang dari Batalyon Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas itu, Selasa (07/04/2020).

Dia mengatakan, apa yang dilakukannya itu semata-mata ingin lebih dekat dengan para warga Pantirejo, yang kebanyakan sebagai petani itu. ‘’Suasana kebersamaan itu tidak lama lagi akan berlalu, seiring akan berakhirnya pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo. Rasanya eman jika tidak dekat dan membantu warga,’’ tambah Prada Makatita. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )