Seorang Petani diduga Tewas diterkam Harimau

Seorang Petani diduga Tewas diterkam Harimau

HARIANSIBER.COM|LAHAT– Keganasan harimau liar di wilayah Sumatera Selatan kembali menelan korban jiwa. Untuk kesekien kalinya, warga tewas diterkam harimau yang masih berkeliaran.

Korban terbaru bernama Mustadi (52 tahun), seorang petani warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan,Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Menurut keterangan saksi Irianto (32 tahun), seorang petani warga Desa Rekimai Jaya, Kecamatan,Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim, pada ,Sekitar pukul 17.30 WIB,
korban sedang memetik buah kopi di Pademaran Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Irianto yang sedang menggiling kopi di halaman pondoknya melihat seekor harimau menuju ke arah korban. dia langsung berteriak memberitahu, mustadi.

Namun, harimau sudah lari kencang dan menerkam korban. Irianto kemudian memberitahukan kejadian tersebut ke masyarakat Desa Rekimai Jaya.

“Sekira pukul 20.00 WIB kejadian itu dilaporkan ke Polsek Semende via telepon. Pukul 23.00 WIB, anggota Polsek Semende dipimpin Kapolsek AKP. Feri Firdayanto didampingi Kanit Binmas, Iptu Awan Setiadi bersama warga menuju ke lokasi. Pada Jum’at sekira pukul 04.00 WIB, evakuasi berhasil dilakukan terhadap korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” Ungkap saksi.

Advertisement

Untuk menuju lokasi, lanjut dia, ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 jam dari Desa Rekimai Jaya. Di lokasi kejadian tidak ada sama jaringan atau sinyak telepon seluler.

Korban mengalami luka sobek pada bagian leher, kaki kiri serta kaki kanan dan bagian dada sebelah kanan. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pajar Bulan untuk dilakukan pemeriksaan,” lanjut Irianto.

Setelah selesai pemeriksaan oleh petugas medis, jenazah korban dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.

(Redaksi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )