Serka Laut Yang Terus Belajar Tebar Split di Pembangunan Jalan TMMD

Serka Laut Yang Terus Belajar Tebar Split di Pembangunan Jalan TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Salah seorang Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Serka Laut Agus Salim, seolah-olah tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan belajar ilmu mengaspal jalan, di sisa-sisa pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, yang tidak lama lagi akan selesai.

Untuk itu, di sisa-sisa waktu pelaksanaan TMMD yang ada, dimana selagi pengaspalan jalan masih berlangsung, Serka Laut Agus Salim begitu getol berlatih menebar split di pembangunan jalan yang merupakan sasaran pokok TMMD Reguler Kodim Pekalongan.

‘’Kapan lagi saya bisa belajar ilmu di luar kemiliteran. Untuk itu,saat ditugaskan di lokasi TMMD Pantirejo ini saya terus belajar ilmu membangun jalan aspal. Di sisa-sisa waktu pelaksanaan TMMD, terus saya gunakan belajar,’’ jelas Serka Laut Agus Salim, Selasa (07/04/2020).

Menurutnya, ternyata tidak mudah untuk membangun aspal. Bahkan untuk menebar split di tengah jalan yang akan diaspal, meski kelihatannya mudah, ternyata tidak bisa sembarangan orang bisa melakukan.

‘’Untuk itu, berkah bagi saya diterjunkan di medan TMMD Reguler Kodim Pekalongan yang salah satu sasaran fisiknya membangun jalan dengan konstruksi lapen (aspal),’’ ujar Serka laut Agus Salim. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )