Sibuk Bantu Warga Panen Padi, Satgas TMMD Ini Rela Pulang Terlambat

Sibuk Bantu Warga Panen Padi, Satgas TMMD Ini Rela Pulang Terlambat

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Adalah Prada Bernad Mambarko, salah satu Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/ Pekalongan, yang bekerja di pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam dua hari belakangan ini, dia yang berasal dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, harus rela pulang dari lokasi TMMD terlambat. Hal itu dikarenakan banyak warga yang sedang panen padi, lahannya di seputar pembangunan talud, membutuhkan bantuannya.

”Tidak masalah harus pulang terlambat, rasa hati tidak tega, ada seorang nenek yang sedang panen padi, dan saat akan pulang ke rumah harus terhambat pembangunan talud yang sudah jadi. Mungkin sebelum dibangun talud, mereka tidak kesulitan,” papar Prada Bernad, Minggu (29/03/2020).

Adalah Mbah Casmi (70), seorang petani Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Minggu (29/03/2020) sore mengalami kesulitan melangkah talud TMMD, saat akan pulang sehabis memanen padi di sawahnya. ”Beruntung, ada pak Tentara yang ada di lokasi, sehingga saya ditolong,” beber Mbah Casmi.

Meski sempat kesulitan saat akan beraktivitas ke sawah gara-gara bangunan talud, Mbah Casmi tidak mempersoalkan masalah itu. Pasalnnya bangunantalud itu untuk memperkuat jalan yang saat ini juga dibangun TNI< agar tidak longsor. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )