Sibuk di TMMD, Babinsa Ini Tidak Tinggalkan Pekerjaan Wajib

Sibuk di TMMD, Babinsa Ini Tidak Tinggalkan Pekerjaan Wajib

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Meski super sibuk terlibat di persiapan pelaksanaan TMMD reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Babinsa Koramil 05/Kesesi ini, Sertu Sutrisno, tetap tidak tinggalkan pekerjaan wajib sebagai Babinsa.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang desa binaannya Desa Pantirejo,Serda Sutrisno selalu terlibat di semua kegiatan yang ada di desa yang saat ini menjadi sasaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan.

”Sudah menjadi konsekuensi sebagai Babinsa, tugas di TMMD harus, tetapi tugas sebagai babinsa, untuk memantau semua kegiatan yang ada, dekat dengan masyarakat tetap harus saya lakukan,” ungkap Serda Sutrisno.

Seperti halnya saat ada Posyandu dan pelayanan Posbindu di Desa pantirejo, Serda Sutrisno, disela kesibukannya ikut mempersiapkan upacara pembukaan TMMD, tetap hadir di tengah-tengah kegiatan itu. Dia tampak sibuk membantu ibu-ibu di penimbangan balita yang berlangsung di balai Desa Pantirejo tersebut. DI acara itu dipandu langsung oleh Bidan Desa Sidosari.

”Semua harus sukses, baik TMMD dan tugas harian sebagai Babinsa. Konsekuensinya jika memang waktu tidak cukup, malam hari pun saya tetap menjalankan tugas, misalnya untuk sosialisasi TMMD bisa saya lakukan pada malam hari,” pungka Serda Sutrisno.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )