Sikapi Keluhan Warganya, Lurah Tanjung Aman Sambangi Kantor BPBD

Sikapi Keluhan Warganya, Lurah Tanjung Aman Sambangi Kantor BPBD

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Sepekan pasca terjadinya kebakaran gedung Karaoke Wan ajo yang terjadi pada selasa (21/4/2020) malam lalu, yang terjadi ditengah pusat Kota tepatnya didepan Kantor Pemkab Lampung Utara.

Diketahui, gedung Wan ajo itu berdiri di Lingkungan RT 01/ 07 Kelurahan Tanjung aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampura.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap salah satu rumah warga yang terkena dampak pasca kebakaran Karaoke Wan ajo itu, pihak Kelurahan setempat meninjau langsung guna memastikan apa yang terjadi akibat kebakaran itu.

“Kita sudah mencoba menghubungi Dinas Sosial dan sempat membicarakan prihal rumah warga yang telah mengalami kerusakan akibat kebakaran itu namun telah diperbaiki secara mandiri ,” ujar Taslim, saat dihubungi melalui sambungan Watshap oleh Hariansiber.com, senin (27/4/2020).

Hari ini kita bersama dengan LPM mendatangi Kantor BPBD dan POL PP namun belum ketemu. tujuan kita kesana guna mencari cara untuk membongkar bangunan itu sesuai permintaan dari warga setempat.

Namun sebelumnya, sambung Taslim, kita dari pihak Kelurahan akan meminta persetujuan terlebih dahulu secara tertulis dari Pemilik bangunan tersebut agar tidak terjadi kesalah pahaman nantinya,” Kata Taslim.

Selain itu, Kata Taslim, pihak Kelurahan juga akan berkordinasi dengan Polres Lampung Utara terkait penyelidikan yang sedang berlangsung, karena masih terpasang Police Line di TKP, jika memang telah selesai, pihaknya akan meminta ijin terkait rencana dimaksud.

Dan untuk saat ini kita masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait guna menyikapi keluhan warga setempat,” terang Taslim.

Sementara itu, anton, warga setempat sangat berharap bangunan itu segera dirubuhkan karena dikhawatirkan bisa menimbulkan musibah baru nantinya, dan untuk jelasnya silahkan Dinas terkait melihat langsung keadaan bangunan itu,”pungkasnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )