Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

https://ole777.rent/

Silaturahmi dengan Warga Sananwetan, Bambang Rianto Diminta Peduli Rakyat Kecil dan UMKM Kota Blitar

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Bambang Rianto, Bakal Calon Walikota Blitar dari PDI Perjuangan, giat dalam sosialisasi mengenalkan diri ke masyarakat. Sebagai bentuk keseriusannya sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Seperti pada Selasa (7/9/2024) Bambang Rianto bersilaturahmi ratusan masyarakat di wilayah Kecamatan Sananwetan. Guna mendengarkan langsung aspirasi masyarakat jika dirinya nanti terpilih menjadi Walikota Blitar di Pilkada Serentak 2024.

Seperti diutarakan Samsul Hadi, warga Kelurahan Karanglo, yang berharap agar nanti Bambang Rianto mempunyai kepedulian pada kehidupan rakyat kecil yang tinggal di lingkungan padat penduduk, yang mana untuk mengurus pemakaman saja sulit. Dia menaruh harapan adanya fasilitas pemakaman dari pemerintahan mendatang.

Lalu dari Ipur Rohman, warga Kelurahan Karangtengah, yang menginginkan adanya usaha pemerintah dalam melariskan produk UMKM. Menurutnya pemerintah saat ini sudah bagus dalam pelatihan-pelatihan UMKM namun melupakan pemasarannya yang justru lebih penting.

Dan Siti Muniroh, warga Kelurahan Plosokerep, yang mengaku senang dan memastikan memenangkan Bambang Rianto yang merupakan putra daerah. Diharapkannya putra daerah lebih tahu persis kondisi wilayah untuk nantinya bisa melakukan pembangunan sesuai keinginan rakyat.

Menanggapi, Bambang Rianto mengaku merasakan kesulitan warga yang hidup di gang-gang sempit, dan memastikan akan mencarikan solusi terbaik.

“Betul ketika saya nyekar di saudara saya di Karanglo memang sesak daerahnya. Nanti kita komunikasikan, tunggu saja nanti ada program dari saya apakah nanti bantuan hibah atau lainnya,” ujarnya.

Tentang masalah pengembangan UMKM, pria yang akrab disapa Bambang Kawit tersebut mengaku mempunyai banyak program ekonomi kerakyatan. Membangun ekonomi kerakyatan ini menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan taraf hidup secara umum di Kota Blitar.

“Sejak saya jadi anggota DPRD Kota Blitar dulu APBD-nya 700 miliar, sedang saat ini di angka 1 triliun. Tergolong lambat peningkatan untuk 10 tahun terakhir, makanya kita punya angan-angan fokus ke ekonomi supaya pembangunan Kota Blitar bisa pesat, dengan pemerintahnya yang tidak terpaku dari mengelola APBD saja,” tutur Bambang yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Blitar 2009-2014 tersebut.

Bambang Rianto saat menyapa langsung masyarakat yang hadir di sosialisasi pengenalan dirinya.

Diakhir kegiatan diskusinya dengan warga, Bambang menginginkan kota kelahirannya bisa menjadi kota berdaulat, bersih, damai, maju, lancar dan tertib. Hal itu bisa diwujudkan dengan perjuangannya maju dalam pencalonan walikota di Pilkada 2024 ini.

“Dalam pencalonan walikota ini saya landasi dengan tulus ikhlas, supaya dalam perjalanan mengabdikan diri bagi kota blitar ini senantiasa diberi kelancaran,” kata pria yang suka di panggil Pak B tersebut.

Pada sosialisasi itu, Bambang Rianto juga didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Bayu Setyo Kuncoro dan Ketua PAC Sananwetan, Elyas untuk semakin meyakinkan masyarakat bahwa Bambang Rianto adalah sosok yang tepat untuk didukung bersama dalam Pemilihan Walikota Blitar pada 27 November 2024 mendatang.

Warga masyarakat dari Kecamatan Sananwetan Kota Blitar yang menjadi peserta sosialisasi pengenalan diri Bambang Rianto.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *