Sinergi Bersama Pemkab, Polres Lampura Sukseskan Vaksinasi Anak Tahap II

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Polres Lampung Utara bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dalam menyukseskan vaksinasi anak guna pemenuhan syarat PTM di sekolah.

Salah satu sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi anak oleh Polres Lampura yakni Yayasan Ponpes Husnul Amal yang berada di Jalur Dua Kebun Empat Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara, Jumat (25/2/2022)

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail, melalui Kasi Dokkes, Bripka Isma saat dikonfirmasi dilokasi menjelaskan, giat vaksinasi tersebut merupakan upaya lanjutan vaksinasi anak tahap II. Sebelumnya siswa-siswi pondok Husnul Amal telah diberikan vaksin dosis pertama oleh pihak Puskesmas Kotabumi II, menurut jadwal lanjutan, anak didik disana sudah dapat diberikan dosis lanjutan.

“Dikarenakan Nakes Puskesmas Kotabumi II jadwalnya padat, mereka meminta bantuan kepada pihak Polres untuk membackup kegiatan dilapangan,” jelas Bripka Isma

Untuk jenis vaksinnya sendiri, sambung Bripka Isma, pihak Polres menyiapkan vaksin jenis Sinovac yang stoknya merupakan milik Puskesmas Kotabumi II.

“Stoknya kita pakai punya Puskesmas Kotabumi II, jenisnya pun kita pakai Sinovac untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Kotabumi II, Wahyu Utami, membenarkan hal tersebut. Ia mengakui pihaknya saat ini terus mendorong progam vaksinasi anak, sehingga dilapangan pihaknya memerlukan dukungan dari unsur TNI-POLRI untuk menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Benar, kami minta backup dengan pihak nakes Polres Lampura, karena jadwal kita padat, dan sedikit kewalahan dilapangan. Alhamdulillah pihak polres menyambut baik, dan bersedia membantu tugas kami dilapangan dalam mendorong capaian target vaksinasi terhadap anak,” terang Kapus Wahyu.

Pihaknya terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan, walaupun saat ini dibatasi berdasarkan kebijakan Pemkab setempat selama PPKM level 3, namun dirinya optimis dapat berkontribusi dalam mendongkrak target pencapaian vaksinasi terhadap anak.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.