SMA Satu Meureudu Menjuarai Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas

SMA Satu Meureudu Menjuarai Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas

Editor : Dosaino

HARIANSIBER.COM|Pidie Jaya – Kapolres Polres Pidie Jaya AKBP.Musbagh Ni’am, SAg, SH, MH, membuka acara seleksi calon Duta Pelajar Kamtibmas 2020, Rabu(25/11/20).

Seleksi Duta Pelajar Kantibmas yang dihadiri 36 peserta perwakilan sekolah berlangsung di Aula SMA Unggul Pidie Jaya.

Acara yang diselenggarakan Dinas pendidikan bersama Polres setempat dalam rangka pemilihan Duta Pelajar Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Kamtibmas)Selain dinobatakan menjadi Duta Pelajar para pemenang juga mendapat hadiah uang tunai dan tropi yang disediakan pihak pelaksana.

Adapun materi yang dinilai antara lain,Penampilan, Materi, Soal, dan Mental.

Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2020 yang tampil sebagai juara pertama adalah SMA Satu Meureudu pasangan,Raisya Vidinda dan Rafly Baihaqi dengan nilai 117 .

Sementara SMA Unggul Menepati juara kedua yang diwakili pasangan,Ahlam Marza bersama Nabila dengan perolehan nilai 104.

Untuk Juara tiga diraih oleh SMA 1 Bandar Dua lewat Jagoannya Saiful Hadi bersama Inayatul Muthmainnah,mendapat nilai dengan jumlah 111.

Kapolres Pidie Jaya dalam sambutannya menyampaikan dalam hidup ini tidak perlu mencari kekayaan dan kedudukan tapi carilah kebahagiaan karena kebahagian tersebut melebihi segalanya selain itu AKBP Musbagh Ni’am juga berharap melalui Kegiatan ini Para pelajar bisa menjadi pelopor Kamtibmas di sekolah masing – masing,” harapnya.

Advertisement

Ditempat yang sama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pidie dan Pidie Jaya Drs.Muslim Mahmud.MM pada jurnalis hariansiber.com menjelaskan kegiatan pemilihan duta pelajar Kamtibmas merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Acah Bersama Polda Aceh

” Kegiatan ini bertujuan untuk
mendidik mereka supaya taat hukum,tidak mengunggunakan narkoba dan disiplin selain itu kita juga berharap semoga mereka bisa menjadi duta bagi teman – temannya yang lain baik disekolah atau di Lingkungannya masing – masing,” kata Muslim.

Dari pantauan hariansiber com.
Acara berlangsung tertip dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Laporan : Herry

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )