SMP N 1 Sungkai Selatan, Bupati Lampung Utara Akan Bangun Ruang Kelas Baru

SMP N 1 Sungkai Selatan, Bupati Lampung Utara Akan Bangun Ruang Kelas Baru

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Pasca terbakarnya sejumlah ruangan di SMP Negeri 1 Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara tadi malam (11/8/2019), Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, didampingi Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinsdikbud) Kabupaten setempat, meninjau secara langsung sekolah tersebut, Senin (12/8/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Ragem Tunas Lampung ini didampingi Kasi Sarana dan Prasarana, Akwan Hadi, Kasi SMP, Merlyn Sofia, KUPTD Pendidikan Sungkai Selatan, dan Plt Kepala SMP Negeri 1 Sungkai Selatan, Sutiono meninjau satu gedung milik sekolah yang telah ludes dilalap si jago merah pasca kebakaran minggu malam.

Menurut keterangan Kepala SMP Negeri 1 Sungkai Selatan, Sutiono, adapun satu gedung milik sekolah yang telah terbakar terdiri dari empat ruangan, yakni, Perpustakaan, ruang Pramuka dan dua ruang kelas,” Ujar Sutiono, senin (12/8/2019).

Sementara itu, Bupati Lampura berpesan, kepada pihak Disdikbud agar untuk segera membangun kembali kerusakan empat ruang yang telah terbakar atas bencana kebakaran tersebut agar proses kegiatan belajar mengajar siswa tidak terganggu.

Sembari berharap kepada pihak sekolah agar lebih berhati- hati dan waspada agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” Ujar Bupati Lampura, Hi.Agung Ilmu Mangkunegara, saat meninjau langsung di SMP Negeri 01 Sungkai Selatan, senin (12/8/2019).

Senada disampaikan, Plt Kepala Disdikbud Lampura, Toto Sumedi melalui Kasi SMP, Merlyn Sofia di dampingi Kasi Sarana dan Prasarana, Akwan Hadi, berjanji bahwa pihaknya akan menjamin Pelaksanaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di SMP Negeri 1 Sungkai Selatan akan tetap berjalan.

Sembari menunggu perbaikan, Disdikbud akan menjamin KBM akan berjalan seperti biasa, sedangkan terkait buku yang terbakar, itu ternyata banyak buku kurikulum KTSP 2006 yang sudah tidak terpakai sebab SMP Negeri 1 Sungkai Selatan dari tahun 2017 telah menggunakan K13,” Tukas Merlyn.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )