SMSI Lampung Apresiasi Kapolda Lampung dan Jajaran TNI-Polri Sukses Dampingi Demo Damai Mahasiswa

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Bandar Lampung – Apresiasi besar patut diberikan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, bersama jajaran anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang sukses mendampingi dan mengamankan aksi demo mahasiswa yang berjalan tertib.

Dalam aksi demonstrasi yang diikuti ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil (AML), dilakukan di depan Gerbang Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Rabu (13/4/2022). Ribuan peserta aksi maupun aparat keamanan tak terjadi bentrokan, tak ada satu pun yang tergores apalagi luka.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid humas Kombes Pol zahwani pandra Arsyad, mengatakan Aset-aset vital milik publik maupun aset pribadi warga tak ada yang tersenggol. Sampah seusai aksi langsung disapu bersih. Para mahasiswa berangsur meninggalkan lokasi sebelum pukul 16.00 WIB.

“Atas nama Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, kami dari kepolisian mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan mahasiswa yang sudah sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di bumi ruwa jurai yang kita cintai ini,” tutur Pandra.

Sementara, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto turut hormat dan bangga terhadap aksi adik-adik mahasiswa yang melakukan aksi demo secara tertib dan aman. Ino menilai meskipun aksi tersebut dikawal ketat, namun pihaknya tetap menerapkan SOP.

“Harus kita kawal dan amankan Adik-adik kita yg menyampaikan aspirasinya, tetapi tetap harus kita terapkan SOP dalam pengamanan unjuk rasa. Sehingga tidak terjadi hal-hal yg tidak kita inginkan. Yang terpenting tujuan aksi tercapai dan keamanan terjamin, hormat bangga buat Adik-adik mahasiswa,” ujar Kombes Ino.

Sebelumnya, aspirasi mahasiswa sudah tersampaikan langsung kepada Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. Gubernur Arinal Djunaidi juga sempat ikut berdialog dengan mahasiswa. Keduanya menandatangani tujuh tuntutan itu.

(SMSI/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.