SMSI Lampura Minta Polres Lampura Segera Proses Kades Abung Jayo

SMSI Lampura Minta Polres Lampura Segera Proses Kades Abung Jayo

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara mengecam keras sikap arogansi Kepala Desa Abung jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Mulyadi, terhadap sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Lampung Utara.

“Berdasarkan Informasi dan Komunikasi secara Intens dengan Ketua DPC PWRI Lampura, Donimansyah, jika Wartawan mereka saat kejadian hendak melakukan konfirmasi terkait hasil pekerjaan DD tahun anggaran 2019, yang diduga kuat ada ketimpangan,” ujar Ketua SMSI Lampung Utara, Ardiansyah, saat dijumpai dikantor Sekretariat SMSI, jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanjung harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara. Rabu (17/6/2020)

Dikatakannya, dari informasi yang disampaikan oleh Ketua DPC PWRI setempat, pada saat itu, Kades Abung jayo, Mulyadi, secara tiba-tiba mengamuk dan mencoba mengancam disertai intimidasi terhadap sejumlah wartawan DPC PWRI.

“Apa yang ditunjukkan oleh Kades Abung Jayo itu merupakan suatu tindakan intimidasi verbal yang mengancam keselamatan serta mengkriminalisasi Profesi serta merendahkan harkat dan martabat Wartawan,” tegas Ardiansyah.

Untuk itu, lanjut Ardiansyah, pihak Kepolisan Resort Lampung Utara untuk menindaklanjuti delik aduan yang telah dilaporkan oleh jajaran Pengurus DPC PWRI Lampura.

“Kami meminta kepada pihak Polres Lampura untuk menindaklanjuti delik aduan yang telah disampaikan rekan-rekan Pengurus DPC PWRI Lampura demi tegaknya Demokrasi dan menghentikan tindakan serupa yang dimungkinkan dilakukan oknum Pejabat Publik lainnya,” harap Ardiansyah.

(rls smsi/Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )