Soirah Senang Rumahnya akan Terang

Soirah Senang Rumahnya akan Terang

HARIANSIBER.COM|TAPIN – Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 111 Kodim 1010/Tapin dalam proses rehab rumah milik Soirah (62), Satgas TMMD memasuki tahapan Pemasangan Instalasi listrik dibantu warga setempat Desa Suato lama, Kecamatan Salam Babaris (Salba). Senin, ( 5/7/2021 )

Dijelaskan Serda Sunardi, untuk pemasangan instalasi listrik agar kabel dan colokan listrik dapat terpasang dengan rapi pada dinding, sehingga konsleting listrik kecil tidak terjadi.

“Sebelum rumah ini dibedah, jaringan listrik yang terpasang sudah banyak yang rusak sehingga dapat menimbulkan korsleting listrik dan akhirnya kebakaran, sehingga kami ganti semua kabel, colokan listrik, terminal listrik, dudukan lampu dan juga lampunya pun kami ganti dengan yang baru,” terangnya.

Ia menambahkan untuk arus listrik jalurnya diberi oleh tetangga, jadi serapi dan sebaik mungkin harus kami kerjakan agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Sementara itu, pemilik rumah yakni Soirah, menyatakan terima kasih karena pemasangan instalasi kelistrikan itu juga akan memberi kenyamanan yang baik.

“Dengan instalasi listrik ini semoga anak-anak dan cucu – cucu kami juga akan semakin bersemangat belajar karena suasana rumah menjadi terang, apa lagi disaat pendemi Covid19 ini, cucu – cucu kami dalam mengerjakan tugas sekolahnya yaitu pembelajaran dirumah,”ungkapnya.

(Pendim 1010)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )