Sosok Danru Yang Teladani Anggota di Lokasi TMMD

Sosok Danru Yang Teladani Anggota di Lokasi TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sejak hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sosok dua anggota TNI ini, Sertu Fadli dan Serda Haryanto, menarik perhatian warga.

Pasalnya, seperti dikemukakan, Danuri (53), salah satu warga Desa Pantirejo, meski posisinya sebagai Komandan Regu (Danru) dari banyak pasukan anggota Satgas TMMD, keduanya ikut kerja keras hingga pagi sampai sore.

”Saya memang sengaja memperhatikan, dua sosok Pak Tentara itu, yang belakangan saya ketahui Sertu Fadli dan Serda Haryanto. Informasi dia itu Pak danru, tetapi kerjanya cukup getol,” terang Danuri. Dikatakan, hal-hal kecil seperti itu cukup bisa sebagai pembelajaran warga yang ikut gotong royong di lokasi TMMD.

Bagi Sertu Fadli dan Serda Haryanto sendiri, apa yang dilakukan saat kerja di lokasi TMMD, sebenarnya merupakan hal yang lumrah. Semua itu dilakukan untuk mendongkrak semangat para anggotanya, juga warga masyarakat yang bekerja di sasaran fisik TMMD.

”Era saat ini sudah tidak jamannya, seorang prajurit yang dituakan lantas hanya main perintah. Hanya cari aman, tanpa mau memberi contoh untuk memberi semangat anggota,” beber Serda Haryanto.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )