Sterilkan Lokasi Proyek, Satpol PP Halau PKL Taman Pancasila

Sterilkan Lokasi Proyek, Satpol PP Halau PKL Taman Pancasila

Hariansiber.comlKota Tegal: Puluhan petugas penertiban gabungan Satpol PP, TNI AL, TNI AD, Kepolisian dan Dinas Perhubungan kembali menghalau puluhan Pedagang Kaki Lima ( PKL) di kawasan Taman Pancasila, Kota Tegal, Selasa ( 1/9) siang.

Kepala Satpol PP Kota Tegal, Hartoto selaku komandan penertiban di lapangan mengatakan, penertiban PKL dikarenakan di lokasi tersebut akan ada kegiatan pembangunan Taman Pancasila.

” Kami sudah diintruksikan untuk menghalau mereka agar tidak berjualan dulu dikarenakan di Taman Pancasila akan ada proyek pembangunan,” kata Hartoto.

Menurut Hartoto, jika para PKL tetep ngotot mau menggelar lapak dagangannya maka akan diambil tindakan tegas.

” Kami sudah meminta kepada mereka dengan cara baik -baik agar tidak menggelar dagangannya karena kawasan Taman Pancasila ini harus steril dari aktivitas PKL selama ada kegiatan proyek pembangunan. Jangan salahkan kami jika tetap membandel dan kami ambil tindakan tegas,” jelas Hartoto.

Sementara, perwakilan PKL sekaligus Ketua paguyuban PKL Kawasan Taman Pancasila, Edi Kurniawan kepada Hariansiber.com mengarakan, bahwa instruksi pengusiran kami dari kawasan Taman Pancasila dengan dalih akan ada kegiatan pembangunan adalah bentuk ketidak adilan.

” Sejak awal kami sudah pernah menyampaikan kepada pemerintah Kota Tegal bahkan kepada Walikota langsung bahwa kami tidak anti Pati terhadap pembangunan, namun sebelum pembangunan dilaksanakan, hensaknya kami direlokasi dulu ke tempat lain yang bisa kami manfaatkan untuk mengais rejeki,” kata Edy.

Lebih jauh Edy mengatakan, faktanya 80 lebih PKL kawasan Taman Pancasila dibiarkan tidak direlokasi ke tempat lain. Sementara, PKL di kawasan lain sudah direlokasi ke tempat baru di sebelah timur Rumah Makan Dewi.

” Pemerintah harus adil dan jangan tebang pilih dong, kami PKL juga manusia. Kami hanya minta direlokasi ke tempat yang benar, jangan biarkan kami diadu dengan petugas penertiban,” jelas Edy.

Lebih jauh Edy menyampaikan, jika Pemkot tidak memberi solusi untuk merelokasi PKL kawasan Taman Pancasila, maka PKL masih akan tetap kekeh menggelar dagangannya di kawasan Taman Pancasila meskipun harus berhadapan dengan petugas
penertiban.

Riyanto Jay

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )