Suhajar Diantoro Jabat Plt Sekjen Kemendagri

Suhajar Diantoro Jabat Plt Sekjen Kemendagri

HARIANSIBER.COM|JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Staf Menteri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Penunjukan itu ditetapkan melalui upacara penyerahan Surat Keputusan (SK) Mendagri atas jabatan tersebut yang dilakukan Selasa (26/10/2021) pukul 08.00 WIB Kompleks Kemendagri, Jakarta Pusat.

Dilansir dari keterangan tertulis Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga, penetapan itu dihadiri semua jajaran eselon I JPT Madya Kemendagri, Sekretaris Utama BNPP, Rektor IPDN dan para staf khusus Mendagri.

“Suhajar adalah staf ahli Menteri bidang pemerintahan yang sudah lama malang melintang menjabat berbagai posisi strategis di Kemendagri seperti PLT Dirjen Adwil, Rektor IPDN, PLT Sekretaris BNPP dan juga baru2 ini menjabat PLT Gubernur Provinsi Kepri,” ujar Kastorius.

“Suhajar menjabat Plt Sekjen karena jabatan sekjen Kemendagri kosong pasca meninggalnya Sekjen Muhammad Hudori,” kata dia.

Dia menuturkan, posisi sekjen harus segera diisi karena kebutuhan organisasi serta pengawasan dan pembinaan terhadap 548 pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Kastorius menambahkan, selain melantik Suhajar, Mendagri Tito juga menunjuk Sugeng Haryono, Staf Ahli Menteri menjadi PLT Dirjen Bangda menggantikan Nur Cahya Murni yang memasuki masa pensiun pada 25 Oktober 2021.

Sebelumnya diberitakan, Hudori meninggal dunia pada Minggu (24/10/2021) malam.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan mengatakan, Hudori meninggal dunia di Rumah Sakit MRCC Siloam Hospital Jakarta.

Menurut Benni beberapa waktu lalu Hudori memang diketahui tengah sakit, namun belum ia belum mengetahui apa penyakitnya.

(BUD)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )