Tabur Bunga, Pjs Walikota Blitar Jumadi Ajak Kenang Jasa Pahlawan

Tabur Bunga, Pjs Walikota Blitar Jumadi Ajak Kenang Jasa Pahlawan

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Pemerintah Kota Blitar menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya, Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Selasa (10/11/2020). Sebagai wujud nyata menghormati jasa pahlawan kemerdekaan.

Ziarah dimulai dengan upacara mengheningkan cipta dipimpin Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim. Lalu kegiatan tabur bunga dipimpin Pjs Walikota Blitar Jumadi, jajaran forkopimda, diikuti sejumlah ASN, TNI dan Polri di Kota Blitar.

Usai tabur bunga, Jumadi mengajak masyarakat untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan. Sebab dengan perjuangan pahlawan, masyarakat kini menikmati hidup di era kebebasan. Untuk meraih itu pahlawan rela mempertaruhkan jiwa dan raga.

“Di Hari Pahlawan marilah kita sejenak mengenang kembali jasanya. Pahlawanlah yang merebut kemerdekaan ini dari tangan para penjajah. Seperti kata Bung Karno, Jas Merah Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah,” kata Jumadi.

Kota Blitar sendiri memiliki pahlawan terkenal, Pahlawan Proklamator Ir Soekarno yang sekaligus menjadi Presiden Pertama RI yang disemayamkan di kota ini. Dan Shodanco Supriyadi yang memimpin pemberontakan Pasukan Pembela Tanah Air (PETA) melawan penjajah Jepang.

Maka itu Jumadi ingin masyarakat Kota Blitar menjadikan percontohan masyarakat di daerah lain. Dengan menjaga kerukunan, kegotong-royongan dan rela berkorban demi kepentingan umum yang menjadi sifat mulia dimiliki para pahlawan.

“Apalagi di musim pandemi Covid-19 ini sifat kegotong-royongan membantu yang kesusahan perlu lebih dipupuk lagi. Supaya kita segera bangkit dari keterpurukan dan kembali normal,” pungkasnya.

Setelah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Pjs Walikota bersama jajaran forkopimda menggelar bakti sosial. Membagikan bantuan sembako bagi para keluarga pahlawan atau veteran perang yang sudah di usia senja.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )