Tari Giring-Giring Sambut Kedatangan Danrem 101/Antasari Di Kodim 1002/HST

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.S.E saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Kodim 1002/HST disambut dengan tarian giring-giring dari SMPN 6 HST, Senin (13/6).

Sebelumnya, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana memberikan laporan dan mengalungkan Selendang Sasirangan kepada Danrem, dan Ibu Persit KCK Cab.XXV memberikan Hand Buckat kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.

Selanjutnya Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.S.E memberikan pengarahan seluruh anggota dan Persit Kodim 1002/HST.

Dalam arahan kepada para anggota Kodim 1002/HST dan ibu-ibu Persit, Jendral Rudi banyak berbicara tentang nasehat harmonisasi hubungan keluarga.

“Hubungan keluarga antar suami istri anggota TNI itu harus senantiasa dijaga, harus rukun dan pandai-pandai bersyukur dengan kondisi yang ada,” katanya.

Kebahagiaan yang sebenarnya, menurut dia, adalah bukan karena jabatan atau harta yang melimpah, tapi mensyukuri apa yang kita dapatkan sampai saat ini dan terus berusaha dengan giat serta membimbing anak-anak hingga sukses.

Ia juga mengingatkan tentang tugas Babinsa yang berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu Danramil.

“Secara pokok, tugas-tugas kalian meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya,” katanya.

Hal ini meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya,”tutup Danrem.

(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.