Tata Cara Solat Minta Hujan Menurut Tokoh Agama Batang Hari

Tata Cara Solat Minta Hujan Menurut Tokoh Agama Batang Hari

Batang Hari|Hariansiber.com – Kemarau panjang yang melanda wilayah di indoenesia khususnya di kabupaten Batang Hari membuat beberapa sungai mengering dan tanaman kekeringan.

Dibalik semua itu ada hal- hal yang harus di perbaiki dalam hubungan silaturahmi antara umat manusia.

Tokoh agama Kabupaten Batang Hari, Ustad Parlindungan Hasibuan mengatakan ada beberapa hal yang harus di jalankan sebelum kita melaksanakan Sholat Istiqo untuk meminta hujan:

1.perbanyaklah bersedekah. 2.Berpuasa. 3.memperbaiki tali silaturahmi( bermaaf – maaf an . 4.Baru melaksanakan sholat istiqo . Ustad Parlindunga Hasibuan juga mengatakan di samping ke empat urutan tersebut sholat istiqo juga dengan pakaian lusuh tapi bersih bukan dengan pakaian kantor dan tidak di sertai dengan air minum seperti air mineral kata ustad PH.

Di zaman nabi melaksanakan sholat istiqo juga disertai dengan adanya hewan seperti kambing ,kucing, ayam,kuda supaya hewan itu juga turut mendoakan kepada Allah SWT agar hujan segera turun di tengah kemarau panjang kata ustad.

Selain sebagai tokoh agama yang tergabung dalam Forum komunikasi umat Beragama (F.K.U.B) ustad Parlindungan Hasibuan juga sebagai kepala pondok pesantren Dzulhijjah di kelurahan Teratai kabupaten Batang Hari.

(Aspin)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )