Tekab 308 Satreskrim Polres Lampura berhasil mengamankan Pelaku Curas dengan Modus baru

Tekab 308 Satreskrim Polres Lampura berhasil mengamankan Pelaku Curas dengan Modus baru

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara berhasil mengamankan Juanda (25) warga Dusun Tulung Udim Pungguk Lama Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara (Lampura) karena diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SiK, MSi, melalui Kasat Reskrim, AKP M. Hendrik Apriliyanto, SiK, menyampaikan, kejadian berawal saat korban Apriyanto yang mengendarai sepeda motor bertemu dengan pelaku di SPBU Hi.Usuf Kelapa tujuh Kotabumi pada hari Sabtu 18 April 2020 lalu sekira pukul 17.00 Wib.

Pelaku mengajak korban kerumahnya di Dusun Peraduan Waras Kecamatan Abung Timur, disaat dalam perjalanan tepatnya di perkebunan sawit Dusun Peraduan waras (TKP), pelaku menyuruh korban memberhentikan kendaraannya, tidak berselang lama kemudian datang sepeda motor yang berboncengan tiga orang itu berhenti dan langsung menodongkan senjata tajam jenis laduk ke arah korban.

Advertisement

“Pelaku yang berboncengan dengan korban langsung menendang korban hingga terjatuh dan langsung membawa kabur sepeda motor milik korban ke arah Dusun Peraduan Waras,” ujar Kasat Reskrim, kamis (4/6/20).

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil diamankan pada hari rabu tanggal 3 Juni 2020 pukul 18.00 Wib oleh Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara di Dusun Pala Gajah Desa Suka Menanti Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten setempat.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita amankan ke Polres Lampung Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut, pelaku akan di kenakan paal 365 KUHP,” kata Kasatreskrim Polres Lampura, AKP.M.Hendrik Apriliyanto.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )