Tentara Yang Ahli Molen itu “Pecahkan” Suasana

Tentara Yang Ahli Molen itu “Pecahkan” Suasana

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Disaat para anggota Satgas TMMD dan warga tengah kerja keras memburu target perampungan pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tiba-tiba dibuat kebingungan.

Hal itu disebabkan, mesin molen yang merupakan alat bantu andalan untuk mempercepat pekerjaan talud yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, itu, tiba-tiba rusak.

Beruntung, suasana yang sempat kebingungan itu “dipecahkan” dengan hadirnya Prada Sigit, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan. Ternyata tidak banyak yang tahu bahkan sesama temannya anggota Satgas juga tidak tahu, Prada Sigit ahli di bidang permesinan diesel.

Hingga akhirnya tidak membutuhkan waktu lama, sekitar 30 menit, mesin molen bisa normal kembali, dan pekerjaan membangun talud bisa segera dilanjutkan.

”Waktu itu memang benar-benar bingung, cuaca cerah, sementara saat kerja keras memburu target tiba-tiba mesin molen macet. Beruntung ada Prada Sigit, yang mengatasi suasana bingung itu,” terang Babinsa Pantirejo, Sertu Rohani.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )