Terbawa Arus Saat Mencari Ikan Dua Orang Nelayan Popareng Hilang

Terbawa Arus Saat Mencari Ikan Dua Orang Nelayan Popareng Hilang

Hariansiber.com|Amurang Minahasa Selatan – Dua nelayan warga desa Popareng, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan dikabarkan hilang saat mencari ikan. Kedua warga diketahui bernama Leksy Pangemanan (42) dan Aser Male (19).
Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasat Pol Air) Polres Minahasa Selatan Iptu Stenly Sarempah, saat di konfirmasi membenarkan laporan bahwa ada warga yang hilang.

“Ada dua orang nelayan warga desa Popareng, Kecamatan Tatapaan yang dilaporkan hilang. Kejadian ini dilaporkan pihak keluarga dan pemerintah desa setempat pada Senin, 17/02/2020,” ungkap Iptu Stenly Sarempah.

Berdasarkan informasi yang di rangkum, menyebutkan bahwa kedua nelayan ini pergi melaut untuk mencari ikan pada Selasa, 11/02/2020, dengan menggunakan perahu Archiles atau Pelang dengan mesin 15 PK dengan jarak tempuh 45 mil dari perairan desa Popareng.

“Sesampai di lokasi pencarian ikan, tepatnya di rakit, komunikasi dengan pihak keluarga sudah tidak ada, dugaan awal bahwa para korban terbawa arus saat mesin mati atau kehabisan BBM,” terang Kasat Polair Polres Minahasa Selatan.

Terpantau bahwa sampai saat ini Satpolair Polres Minahasa Selatan telah berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Minahasa Selatan, Pos TNI Angkatan Laut serta Basarnas guna melakukan pencarian.

“Kami bersama pihak Basarnas, Pos TNI AL serta Dinas Perikanan dan Kelautan akan segera berupaya melakukan pencarian terhadap dua warga nelayan yang di kabarkan hilang ini,” pungkas Kasat Polair.

Harapan senada juga disampaikan oleh Arie Ratu, Tokoh Masyarakat desa Popareng kepada Hariansiber.com agar sekiranya kedua korban segera di temukan dalam keadaan yang tidak kurang suatu apapun.

HS-Jusak Poludu

Editor : HS-Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )