Terkait Pengawasan Pemilu Bawaslu Siap Rangkul Elemen Masyarakat

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Kegiatan terkait Pengawasan Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Hotel Cahaya Kotabumi,Jalan RPN Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat. Jumat (25/11/2022) pukul 10.30 Wib.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara, Hendri Hasyim, SH, Divisi Penanganan Pelanggaran didampingi Jajaran Anggota Bawaslu Kabupaten setempat.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Karno Ahmad Satarya ,S.Sos.I Divisi Pencegahan Dan Partisipasi masyarakat. Didampingi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara ,Hendri Hasyim, SH, dan Jajaran Anggota Bawaslu, Agus Romdani, S.Ip,MH, divisi Hukum Humas data dan informasi dan Abdul Kholik,M.Pd, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung diwakili oleh Anggota Bawaslu Divisi Pencegahan dan Partisipasi masyarakat, Karno Ahmad Satarya, S.Sos.I, menyampaikan, ada perubahan paradigma bila kita mengedepan instruksi pengawasan melalui sistem pengamatan dan kajian.

” Saat ini kita lebih fokus dengan Pencegahan, karena pencegahan ini bisa kita lakukan agar menjadi lebih baik, kendati demikian pencegahan ini harus diimbangi dengan adanya pelanggaran dan sengketa tentunya,” singkat Karno dihadapan awak media.

Senada disampaikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara, diwakili oleh Anggota Bawaslu Abdul Kholik,M.Pd, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, menyampaikan, kedepan kita jalin kerja sama yang baik terhadap NU, HMI, OKP dan Organisasi Pers dan LSM, agar Pengawasan Pemilu kedepannya bisa berjalan dengan baik.

” Kita berupaya merangkul semua pihak dengan tujuan agar masyarakat bisa menyampaikan masukan dan edukasi kepada Bawaslu bisa lewat forum masyarakat dan lain sebagainya, sehingga Pengawasan Pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik,” kata Abdul Kholik.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *