Ternyata Biaya PTSL di Desa Lebih Murah dibandingkan Kelurahan

Ternyata Biaya PTSL di Desa Lebih Murah dibandingkan Kelurahan

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ada didesa Sinar Jaya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara tahun 2019, masyarakat Desa setempat merasa sangat terbantu dengan adanya Program tersebut, walaupun ada tambahan biaya sebesar 350 ribu rupiah perbuku Sertifikat namun itu tidak menjadi persoalan bagi mereka.

Menurut Mubarok, kami masyarakat Desa Sinar Jaya merasa sangat terbantu dengan adanya PTSL ini, karena biaya Pengurusan Sertifikat bisa lebih murah dengan biaya 350 ribu bisa mendapatkan Sertifikat tanah, berbeda jika harus mengurus sendiri bisa mengeluarkan biaya lebih mahal lagi.

“Pokoknya dengan adanya Program PTSL ini saya atas nama pribadi merasa sangat terbantu pak,” Ucap Mubarok, senin (25/11/2019).

Karena sebelum Program PTSL ini berjalan, petugas dari Pokmas Desa Sinar Jaya melakukan rapat terlebih dahulu dan mengundang kami masyarakat yang akan mengurus Sertifikat dan hasil rapat tersebut tertuang didalam berita acara.

Dengan harapan tahun 2020 BPN kembali mengadakan Program.PTSL tersebut dan kami dari masyarakaat siap mendukung sepenuhnya agar Program itu bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama,” Ungkapnya.

Namun berbeda dengan Program PTSL yang ada di Kelurahan yang yang ada dilampura karena ada biaya tambahan dan itu lebih mahal dibandingkan dengan didesa, sehingga perlu adanya pengawasan dari pihak terkait tentunya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )