Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Lepang Besar, Pebri Handoko Siap Berkolaborasi

1 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pebri Handoko terpilih sebagai Ketua Karang Taruna “Garuda Putra” Desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara, periode 2022-2027. Dan Ia kedepan akan membentuk pengurus sekaligus rapat program kerja.

Dirinya menyebut, kepengurusan ini sebagai wadah bagi para pemuda desa dalam mengembangkan potensi dan minat bakatnya, bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan kepemudaan desa.

“Serta tidak lepas menjadi mitra strategis untuk Pemerintah Desa Lepang Besar,” ucapnya, Senin (4/4/2022).

Dirinya mengaku, kedepan akan membuat program kerja yang sangat dekat kaitannya dengan anak muda dan bisa mendorong anak muda untuk berperan aktif. Selain itu, ia akan berkolaborasi dengan Karang Taruna kecamatan maupun kabupaten.

“Tidak menutup kemungkinan, kami juga akan berkolaborasi dengan lembaga lainnya, terutama pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membantu menata perekonomian melalui kerja para anak muda,” katanya.

Menurutnya, pemuda memiliki peran besar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia. Salah satunya adalah dengan berwirausaha.

“Dengan wirausaha tentunya dapat meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan dengan basis kreativitas dan inovasi pada berbagai sektor ekonomi. Terutama sektor ekonomi kreatif,” tambahnya.

Selain itu, ia meminta agar dukungan ini terus dilakukan oleh semua pihak demi memajukan masyarakat desa, terutama anak muda.

“Saatnya kita bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun potensi-potensi kepemudaan bersama. Dan ini perlu kita wujudkan bersama sesuai dengan program Menpora,” pungkasnya.

(SMSI LU/ An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.