Terus Ajarkan Anak-Anak di Desa Sasaran TMMD, Agar Antisipatif di Musim Corona

Terus Ajarkan Anak-Anak di Desa Sasaran TMMD, Agar Antisipatif di Musim Corona

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sudah usai. Namun demikian, karena ikatan emosional, beberapa Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus rajin berkunjung ke desa Pantirejo.

Banyak hal yang dilakukan saat sonjo ( menengok -red), oleh Babinsa saat berada di Desa Pantirejo, salah satunya disaat musim wabah Corona, mengajari anak-anak di desa setempat untuk berperilaku hidup sehat. Yakni dengan selalu memakai masker saat berkegiatan di luar.

‘’Dengan cara itu minimal, kami masih terus berada di garis depan untuk mengedukasi anak-anak, bagaimana bersikap antisipasi disaat wabah virus Corona seperti saat ini,’’ ungkap Sertu Suwandi, salah satu Babinsa Koramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan.

Selain menyasar anak-anak, demikian Sertu Suwandi, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk berperilaku hidup sehat dalam rangka pencegahan dini merebaknya virus Corona ke seluruh lapisan warga masyarakat Desa Pantirejo. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )