Terus dikebut Pengaspalan Jalan TMMD di Pantirejo

Terus dikebut Pengaspalan Jalan TMMD di Pantirejo

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang menemui banyak kendala, adalah pengaspalan jalan.

Sering turunya hujan di lokasi TMMD, membuat pelaksanaan sasaran fisik pokok TMMD Kodim Pekalongan yang akan berlangsung selama 30 hari itu, tersendat. Pasalnya pembangunan jalan sepanjang 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter itu tidak mungkin dikebut disaat hujan turun.

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Senin (23/03/2020),. sering turunnya hujan membuat pembangunan jalan di pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo agak tersendat memang.

””Musuh” utama membangun jalan dengan konstruksi lapen (aspal) adalah air. Sehingga jika hujan turun, dipastikan pekerjaan akan berhenti menunggu hujan reda, dan jika dipaksakan kualitas jalan dipastikan jelek. Cepat rusak,” tutur Babinsa Sertu Sutrisno.

Untuk itu, lanjutnya, disaat cuaca cerah, sejumlah anggota Satgas TMMD Dengan dibantu warga masyarakat, dan melibatkan tenaga ahli, akan langsung kebut pengaspalan jalan yang merupakan sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan.

”Sejumlah anggota Satgas TMMD dari beberapa kesatuan, diantaranya dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, terlibat di pengaspalan jalan yang menghubungkan Desa Pantirejo ke Desa Sidosari itu. Targetnya jalan harus selesai sebelum upacara penutupan TMMD digelar,” terang Babinsa Sertu Sutrisno.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )