Terus Dikebut Penyiapan Umbul-Umbul di Lokasi TMMD

Terus Dikebut Penyiapan Umbul-Umbul di Lokasi TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Penyiapan pemasangan umbul-umbul untuk menyemarakan lokasi tempat digelarnya upacara pembukaan TMMD reguler ke 107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dikebut.

Hal itu dilakukan, menyusul tinggal sedikit hari lagi, upacara pembukaan TMMD akan digelar. ”Tidak ada yang tidak sibuk menjelang upacara pembukaan TMMD. Sasaran fisik tetap dikebut, demikian juga penyiapan lapangan yang akan digunakan untuk menggelar upacara juga dikebut,” ungkap Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf. Parman.

Dijelaskan, untuk pemasangan umbul-umbul, memang jumlahnya cukup banyak, sehingga persiapannya harus melibatkan banyak orang. ”Saya sudah koordinasi dengan pihak desa, dan Kepala Desa sudah menyanggupi untuk pengerahan warganya,” jela Kapten Parman.

Ditambahkan Kapten Parman, untuk bahan baku, yakni bambu yang akan digunakan untuk tiang umbul-umbul tidak ada persoalan. Hanya yang dibutuhkan adalah tenaga untuk pengecatan, setelah itu nanti tenaga untuk memasang, ”jumlahnya ratusan dan bahkan bisa ribuan, sehingga perlu tenaga banyak. Tapi alhamdulilah pihak desa sudah menyanggupi untuk pengerahan warga.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )