Terus Monitoring Harga, Walikota Blitar Santoso Harap Masyarakat Tidak Panic Buying

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso meminta masyarakat tidak melakukan panic buying kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan. Dari monitoring pasar, harga-harga masih dalam batas kewajaran yang tidak perlu dikhawatirkan.

“Sejak hari pertama Ramadhan kita selalu monitoring harga-harga dipasar. Memang ada kenaikan tapi masih dalam batas-batas yang wajar tidak ada lonjakan terlalu tinggi,” ungkapnya, Kamis (7/4/2022).

Dalam rangka monitoring, beberapa hari lalu, Walikota Santoso bersama Kapolres Blitar Kota mengecek langsung ke agen-agen minyak goreng yang ada di Kota Blitar. Hasilnya tidak ditemukan penimbunan dan stok yang ada juga aman.

“Stok insyaallah masih aman. Minyak goreng curah dijual Rp 15.500 per liter kecuali yang bermerek itu lain. Tiap pembeli dijatah 20 liter, makanya saya katakan masih aman sampai nanti akhir Ramadhan selama tidak terjadi panic buying,” ujar Santoso.

Tidak hanya monitoring, Pemerintah Kota Blitar kini sedang mempersiapkan penyaluran bantuan sosial. Diharapkan bisa memulihkan ekonomi masyarakat dengan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Pemerintah pusat mengambil langkah dengan kenaikan harga minyak goreng dengan memberikan bantuan per orang Rp 100 ribu. Mulai dibagikan bulan April Mei Juni yang mulai April ini disalurkan melalui dinas sosial dimana ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah,” pungkasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.