Tiga Pilar Kecamatan Ujung Pandang Giat Patroli Gabungan Edukasi Himbauan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Tiga Pilar Kecamatan Ujung Pandang Giat Patroli Gabungan Edukasi Himbauan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

 

Patroli gabungan Tripika Kecamatan Ujung Pandang yang terdiri dari Koramil 1408-07/Ujung Pandang dan Polsek Ujung Pandang serta Kecamatan Ujung Pandang dalam rangka edukasi/ sosialisasi disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk kondisi normal baru/ new normal.

Giat yang diawali dengan apel bersama Tripika Kecamatan Ujung Pandang yang dipimpin Komamdan Komando Rayon Militer 1408-07/Ujung Pandang Mayor Inf Rafiuddin, ST, M.Si bertempat di Halaman Parkir Kantor Kecamatan Ujung Pandang Jalan Samiun Kelurahan Baru, Kota Makassar, Sabtu (22/08/2020) petang kemarin.

Turut hadir dalam giat tersebut ;
1. Danrmil 1408-07/Ujung Pandang, Mayor Inf Rafiuddin, ST, M.Si
2. Polsek Ujung Pandang, Ipda Warna
3. Personil Babinsa Koramil 1408-07/Ujung Pandang
4. Personil Satpol PP Kecamatan Ujung Pandang
5. Anggota Linmas Kecamatan Ujung Pandang
6. Personil Banteng Komando 07. Jajaran Panah Koramil 1408-07/ Ujung Pandang
7. Anggota FKPPI KecamatanTallo

Dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan diantaranya kendaraan dinas Patroli Satpol PP, Kendaraan Polisi dan mobil Jeep Wllis serta tim konvoi motor roda dua dan komunitas motor vespa berkeliling memberikan himbauan dengan pengeras suara agar masyarakat dan pengguma jalan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker pada saat berakifias.

Adapun Rute yang dilalui tim patroli gabungan Tripika Kecamatan Ujung Pandanh yakni : Star di Kantor Kecamatan Ujung Pandang Jalan Samiun – Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Tamrin – Jalan Botolempangan – Jalan Arif Rate – Jalan Haji Bau – Jalan Losari – Istirahat dan sejenak dengan melaksanakan edukasi protokol kesehatan di Anjungan Kota Makassar – Jalan Riburane – Jalan A. Yani – Jalan G. Lompobattang – Jalan G. Bawakaraeng – Jalan Jend. Sudirman – Jalan Dr.Ratulangi – Jalan H. Bau – Jalan Losari – Jalan Pattinura – Kembali finish di Kantor Kecamatan Ujung Pandng Jalan Samiun.

Danramil 1408-07/Ujung Pandang Mayor Inf Rafiuddin, ST, M.Si mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk memberikan himbauan kepada.warga agar bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dalam beraktifitas sebagai upaya meminimalisir angka penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Ujung Pandang.

“Edukasi himbauan keliling hingga Kita sampaikan dengan humanis dengan harapan masyarakat memiliki kesadaran untuk disiplin dalam protokol kesehatan cegah Covid-19 memasuki era kehidupan baru“ kata Mayor Rafiuddin.

Sementara itu dari Polsek 01 Ujung Pandang yang diwakilkan Ipda Pol Warna Wibawa yang memimpin patroli edukasi mengatakan bahwa kegiatan kali ini adalah untuk memberikan himbauan kepada.warga makassar khususnya ditempat-tempat keramaian seperti anjungan pantai losari untuk tetap menggunakan masker. Pemerintah kecamatan Ujung Pandang bersama Koramil dan Polsek memberlakukan New Normal atau Kebiasaan Baru yaitu boleh beraktifitas seperti biasa namun dibarengi dengan kedisiplinan protokol kesehatan.

Dalam giat himbauan edukasi protokol kesehatan tersebut ditemukan warga di anjungan pantai losari tidak menggunakan masker, dalam kesempatan tersebut Danramil 07 Ujung Pandang langsung memberikan edukasi secara humanis dan memberikan masker secara gratis untuk langsung dipasangkan oleh Danramil.

Tak hanya itu, Tripika Kecamatan Ujung Pandang juga akan terus melakukan pengawasan dan pendisiplinan masyarakat agar mematuhi aturan ini dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Wartawan : Imansyah Rukka

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )