Tim F1QR Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Tim F1QR Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Tanjungpinang – Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu-sabu di Perairan Sugi Batam pada Selasa 12 Maret 2019, hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P saat memberikan keterangan Pers dihadapan awak media yang berlangsung di Lobby bawah Mako Lantamal IV. Jum’at (31/5/2019).

Lebih lanjut Danlantamal IV mengatakan bahwa Tim F1QR Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV yang dipimpin oleh Mayor Laut (T) Rudi Amirudin dimana anggota dari Batalyon Infantri 10 (Yonif-10 Mar/SBY) yang di BKOkan tersebut berhasil menggagalkan penyeludupan Narkotika jenis sabu-sabu dari Johor Malaysia ke pantai Batu Merah Batam Indonesia dengan menggunakan boat pancung . Dari penangkapan terhadap boat pancung tersebut di peroleh barang bukti berupa Narkotika jenis sabu-sabu seberat 220 gram.

Advertisement

Keberhasilan menggagalkan penyeludupan ini berkat informasi intelijen dilapangan yang diperoleh dan staf operasi, selanjutnya Tim F1QR Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV bergerak sesuai dengan informasi tersebut ke perairan Batu Ampar tepatnya dititik koordinat 01° 11′ 378″ LU – 104° 00′ 444″ BT. Setelah digeledah kapal dan personilnya, pelaku penyelundupan menyembunyikan sabu-sabu tersebut didalam sandal kulit.

Selanjutnya Tim F1QR Unit 1/Jatanrasla Lantamal IV berkoodinasi ke Lantamal IV untuk tindakkan selanjutnya. Akhirnya pelaku 1 orang yang bernama Usama Bin Mohamad Yusuf dan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 220 gram dibawa ke Lantamal IV untuk pemeriksaan lebih lanjut

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV, Asintel Danlantamal IV, Asops Danlantamal IV, Kadiskum Lantamal IV. (Penlantamal IV).

Boedi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )