Tim Gugus Tugas Covid 19 Lampung Utara Cek Kedatangan Bus Asal Magetan

Tim Gugus Tugas Covid 19 Lampung Utara Cek Kedatangan Bus Asal Magetan

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara melalui Satgas Covid -19 tingkat Kecamatan, menerima kedatangan Bus Indo Trans Nopol, AA 1662 DA asal Magetan Jawa timur.

Kedatangan Bus Indo Trans ini membawa penumpang santri asal Pondok Pesantren Al Fatah Magetan Temboro Jawa timur dengan tujuan Kotabumi Lampung Utara. Pemeriksaan dan Sterilisasi dilakukan di RM.Taruko Jaya 1 Kotabumi, Jalan Alamsyah RPN Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat, senin (13/4/2020) pukul 12.30 wib.

Sebanyak 17 Santri yang terdiri dari 15 Putri dan 2 Putra asal Pondok Pesantren Al Fatah Magetan Jawa timur ini tiba di Kabupaten Lampung Utara, yang disambut oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kotabumi Selatan,Sarihusin yang didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Nelson F.Manik, Danramil Kota, Lettu Jauhari dan para medis serta para Relawan covid-19.

Para santri tersebut selanjutnya dilakukan Sterilisasi dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan keseluruh pakaian santri berikut barang bawaannya guna memastikan kedatangan para santri ini benar benar Steril.

Selanjutnya, ke 17 santri ini dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh tim medis dari Puskesmas Kotabumi II dan dilakukan pendataan mulai dari nama, alamat, asal, dan tujuan juga nomor Handphone dari masing masing santri, guna mempermudah untuk melakukan monitor dan pengawasannya selama 14 hari kedepan.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin, memberikan himbauan kepada para santri dan keluarga untuk mengisolasi diri secara mandiri dirumah dan jangan kemana mana sebelum masa Karantina selama.14 hari.

Apabila selama masa karantina 14 mengalami keluhan seperti batuk pileg, demam, juga gangguan pernapasan segera menghubungi pihak Puskesmas terdekat ataupun bidan desa untuk dilakukan penanganan yang serius sesuai standar SOP Covid-19,” ujar Sarihusin, senin (13/4/2020).

Sementara itu, selaku penanggung jawab dari para Santri asal Lampung Utara, Aspriyanto, menjelaskan, bahwa tujuan dari para santri ini adalah Pulang ke kampung halaman mengunjungi keluarganya di Lampung Utara, dengan jumlah keseluruhan 15 orang Putri dan 2 orang Putra dengan jumlah keseluruhan 17 santri yang tiba di Lampung Utara hari ini,” jelasnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )