Tim Gugus Tugas Imbau Masyarakat Gayo Lues Pakai Masker

Tim Gugus Tugas Imbau Masyarakat Gayo Lues Pakai Masker

HARIANSIBER | GAYO LUES – Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Gayo Lues, mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

Imbauan itu disampaikan dr Safwan Azhari, SP.B, yang didampingi Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Gayo Lues, Abdiansyah, saat melaksanakan konfrensi pers data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Gayo Lues, pada Kamis (16/04/2020), bertempat di Gedung Bale Musara Blangkejeren.

Ketua IDI Cabang Gayo Lues itu juga menjelaskan, bagaimana pentingnya memakai masker, karena jika terus memakai masker dapat melindungi diri dari virus corona.

“Kalau kita semua memakai masker, saat diluar rumah, Insyaallah bisa terlindungi, setidaknya terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (Percikan air bersin dan batuk),” sebutnya .

Selain itu dr Safwan juga menguraikan update data terbaru terkait perkembangan Covid-19, diantaranya, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1224 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 34 orang dan Pasien Dalam Pemantauan ( PDP ) 1 orang.

Dalam kesempatan itu, dr spesialis bedah ini juga meminta masyarakat Gayo Lues untuk tetap berada di rumah, mengurangi keramaian, menghindari perkumpulan orang, kemudian tetap melakukan pola hidup sehat dan bersih.

“Kami minta kerjasama seluruh masyarakat, dalam usaha pencegahan penyebaran Virus Corona ini. Mudah-mudahan tidak ada satu pun masyarakat kita yang terinfeksi Covid-19,” ujarnya.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )