Tim Irbanwil II Kroscek Dugaan Penyelewengan Infrastruktur Desa Tulung Balak

Tim Irbanwil II Kroscek Dugaan Penyelewengan Infrastruktur Desa Tulung Balak

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Inspektorat Kabupaten Lampung Utara turunkan Tim Irbanwil II guna mengkroscek pekerjaan infrastruktur Desa Tulung balak yang telah diberitakan oleh media akhir akhir ini.

Ini sebagai upaya respon cepat yang dilakukan oleh Inspektorat terkait keluhan dari masyarakat Desa Tulung balak atas Pembangunan rabat beton yang baru beberapa bulan telah rusak sehingga Inspektorat Lampung Utara harus turunkan tim Irbanwil II untuk kroscek dilapangan.

Ya hari ini kita turunkan Tim Irbanwil II untuk melakukan kroscek terkait pekerjaan tersebut, mulai dari adukan panjang, lebar hingga ketebalannya, selain itu kita juga akan memeriksa APB-desnya ,” ujar Mankodri, kamis (02/01/2019).

” Bila nanti kita temukan adanya kerugian negara maka terlebih dahulu kita berikan Pembinaan dengan cara memperbaiki rabat beton tersebut. Jika masih tidak diindahkan, maka akan kita limpahkan ke Aparat Penegak Hukum (APH),” terang Mankodri.

Karena pada dasarnya, pelaksanakan Pembangunan dengan menggunakan Dana Desa (DD) itu harus diutamakan kualitasnya agar hasilnya bisa baik dan tentunya bertahan lebih lama, akan tetapi bila pekerjaan itu baru beberapa bulan telah rusak maka pekerjaan tersebut patut dipertanyakan juga ,” ungkap Mankodri.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )