Tim Mobile Kodim 1002/HST Vaksin Anak-anak Hingga Lansia

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Dalam rangka percepatan akselerasi vaksinasi, Kodim 1002/HST melalui tim mobile terus bergerak melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah.

Hari ini Tim mobile menggelar vaksinasi di desa Haur Gading Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Sabtu (16/4).

Vaksin diberikan kepada warga Haur Gading dari anak-anak hingga lansia untuk dosis 1,2 dan 3 atau booster.

Kegiatan ini vaksinasi oleh Tim Mobile inipun disambut antusias warga setempat karena dianggap lebih memudahkan, menghemat waktu dan mudah dijangkau sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Khairuddin Kepala Desa Haur Gading menyampaikan bahwa banyak warga masyarakat baik anak-anak, remaja dan lansia sudah menunggu kedatangan tim mobile,”katanya.

Sementara itu Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Lettu Inf Sutanto mengatakan banyaknya warga yang ikut vaksin ini tidak lepas dari sosialisasi Babinsa untuk meyakinkan warga bahwa vaksin aman dan halal,”ucapnya

Selama kegiatan, tampak masyarakat Haur Gading dengan sabar menunggu antrian untuk dipanggil oleh tim vaksin.

Semoga dengan semakin banyaknya warga yang ikut vaksin kekebalan kelompok atau herd immunity semakin kuat untuk menangkal penularan dan penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

(pendim1002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.