Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

https://ole777.rent/

Tim PKK Kabupaten menjelajahi Ketahanan Pangan di Singkep Barat.

2 min read

HARIANSIBER.COM|DK-Lingga – Mulai dari hari Senin dan seterusnya Tim Penggerak PKK Kabupaten telah mendatangi di setiap Kelurahan dan Desa Yang berada dalam wilayah Kecamatan Singkep Barat Lingga.

Selasa (09/7/2024) Pukul 08.00 Wib rombongan Tim Penggerak PKK sekaligus menilai keberhasilan yang telah di capai dari masing – masing Kebun PKK di setiap desa,untuk Ketahanan pangannya.

Sedangkan pada dini hari tim menuju Desa Kualaraya Kecamatan Singkep barat,langsung melihat kebun tersebut yang ikut dalam perlombaan yaitu,tanaman cabe.

Di konfirmasi Ibu Wesi selaku wakil PKK yang di dampingi ketua Pokja masing – masing membenarkan ” bahwa Kebun PKK tersebut sudah berjalan selama dua tahun yang benar aktif ” sejak kami di bantu oleh Kepala Desa baru Misran,yang cukup perhatian terhadap PKK ini kadangkala beliau ikut juga berpartisipasi dan memberi sport kepada ibu PKK.

Tambah ibu Wesi bahwa kebun PKK ini ada dua lokasi,pertama di depan Sekolah SMA I Singkep barat tempat pembibitan sekaligus di tanam tanpa menggunakan Polibek,dan kebun kedua sekarang ini yang memakai Polibek,dan ini juga ada tiga tingkat penanaman,bibit pertama dan bibit kedua serta bibit ketiga,kenapa sebabnya karena ada yang mati,dan di lanjutkan terus penanamannya paparnya.

Hal senada juga di jelaskan Kepala Desa (Kades) Kualaraya melalui Handphone karena beliau ada acara rapat APDESI di Kabupaten bersama Kasat intel Polres Pak Iptu Giatman SH.dan anggota,dan Polsek Daik.

Misran menjelaskan ” memang sejak saya menjabat dua tahun ini kebetulan ada bantuan Ketahanan Pangan kelompok PKK terus kita bantu selama dua tahun ” semua perlatannya dari mulai berbagai macam bibit,Pupuk,Gerobak,Tangki Semprot,Cangkul,Sekop,Mulsa,Paranet,Pipa,Semprot air,dan ada juga tanaman toga.ungkapnya.

Mudahan dengan adanya bantuan tersebut saya sangat berharap Ibu PKK ini terus bergiat untuk berkebun sesuai dengan arahan ibu Bupati selaku Ketua PKK Kabupaten Lingga,dan harapan saya supaya Kabun PKK desa ini dapat meraih juara dalam perlombaan tersebut ungkapnya.

Tim penggerak PKK telah melihat dan menilai tentang keberhasilan Kebun tersebut,meskipun cuaca kurang bersahabat hujan gerimis tetapi tidak lah mengurangi bagi tim penilai untuk datang ke Desa Kualaraya.

(HS/AZ)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *