Tim Verifikasi LSS-UKS/M Hadir di SDN 2 Subik

Tim Verifikasi LSS-UKS/M Hadir di SDN 2 Subik

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Tim Verifikasi Penilai Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Nasional Tahun 2019, hadir di SD Negeri 2 Subik, Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara. Rabu (25/9/2019).

Kedatangan Tim Verifikasi tersebut disambut langsung oleh Bupati Lampung Utara, Hi.Agung Ilmu Mangkunegara, di dampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Toto Sumedi dan dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, Anggota DPRD, Para Camat serta para Guru.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara, mengungkapkan,” rasa bangganya karena SD Negeri 2 Subik tahun ini terpilih mewakili Provinsi Lampung guna mengikuti ajang Lomba LSS-UKS/M Tingkat Nasional Tahun 2019.

“Ini merupakan bukti bahwa Pembinaan dan Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah yang telah kita lakukan bersama baik Pembinaan dari Tim Pembina Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan bahkan hingga Tim Pelaksana di lapangan telah berjalan dengan baik,” ujar Agung.

Kepada Tim Verifikasi Penilaian Lomba, sambung Bupati, agar dapat memberikan dukungan moril sehingga keinginan masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk mendapatkan Pengakuan atas hasil kerja kerasnya selama ini dapat terwujud dan dapat membangkitkan semangat dan Motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di Provinsi Lampung untuk terus berupaya melaksanakan Program UKS dengan baik dan Optimal.

Advertisement

“Mudah-mudahan, apa yang menjadi tujuan kita bersama, dalam menciptakan Lingkungan Sekolah yang Sehat, melalui Penilaian LSS-UKS/M Tingkat Nasional ini, dapat mencapai sasaran sesuai yang kita harapkan bersama,” ungkap Agung.

Menurut orang nomor satu di Bumi Ragem Tunas Lampung ini, Kegiatan LSS-UKS/M, juga dapat mendorong kesungguhan pihak sekolah dalam menciptakan Perilaku hidup bersih, menciptakan Lingkungan yang sehat dan meningkatkan derajat Kesehatan Peserta didik.

“Melalui Evaluasi dan Penilaian, seperti halnya Penilaian LSS-UKS/M ini, sehingga dapat menjadi tolak ukur Keberhasilan terhadap Pembinaan dan Pelaksanaan UKS/M di sekolah,” pungkas Bupati Lampura, Hi.Agung Ilmu Mangkunegara.

(Anton)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )